Marketing Manager adalah posisi manajerial yang bertanggung jawab dalam merancang strategi pemasaran jangka pendek dan jangka panjang, membangun citra merek, serta mengelola seluruh aktivitas pemasaran untuk mendukung pertumbuhan bisnis. Peran ini mencakup kepemimpinan tim, riset pasar, koordinasi kampanye, serta evaluasi efektivitas strategi pemasaran.
 
Dengan memiliki Sertifikasi Kompetensi, seorang Marketing Manager diakui memiliki kemampuan manajerial dan teknis yang teruji serta diakui secara resmi oleh industri dan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), dengan manfaat sebagai berikut:
Home » Program » Marketing Manager

Manfaat Program

  • Memiliki kredibilitas dalam merancang dan mengarahkan strategi pemasaran skala luas
  • Mampu mengelola anggaran, tim, dan kampanye pemasaran secara efektif dan efisien
  • Mengambil keputusan berbasis data dari hasil riset pasar dan analisis kompetitor
  • Mengoptimalkan saluran pemasaran online dan offline sesuai dengan target audiens
  • Meningkatkan daya saing dan loyalitas pelanggan melalui penguatan brand positioning
  • Menjadi penghubung strategis antara pemasaran, penjualan, dan pengembangan produk

Materi

Penulisan Bisnis (Business Writing)

Menulis dokumen profesional: proposal, laporan, email, memo dengan bahasa yang jelas, formal, dan tujuan yang spesifik.
 

Riset Produk/Merek

Merancang riset: menentukan tujuan, metode (kualitatif/kuantitatif), dan instrumen untuk mengumpulkan data terkait produk atau merek.
 

Mengolah Data Riset

Analisis data (statistik deskriptif, inferensial), interpretasi hasil, dan pembuatan laporan kesimpulan untuk pengambilan keputusan.
 

Analisis Lingkungan Bisnis

Evaluasi faktor eksternal (politik, ekonomi, sosial, teknologi, lingkungan, hukum) & internal perusahaan (kekuatan dan kelemahan).
 

Identifikasi Elemen Pemasaran

Mengenal dan menganalisis elemen pemasaran: produk, harga, tempat, promosi, SDM, proses, bukti fisik.
 

Menyusun Elemen Pemasaran Organisasi

Membuat rencana pemasaran menyeluruh: segmentasi pasar, targeting, positioning, dan bauran pemasaran (marketing mix).
 

Profesi Terkait

Brand Manager

Digital Marketing Manager

Communication Manager

Commercial Marketing Head

Promotion Manager

Product Marketing Manager

Harga Pelatihan

Harga Normal : Rp 4.000.000

Days
Hours
Minutes
Seconds

BATCH 3 MARKETING MANAGER

OFFLINE TATAP MUKA

0 Jam Pertemuan

 

Daftar Kelas Pelatihan Melalui WhatsApp, isi Form Dibawah

Daftar Via WhatsApp

Menu

Tentang Kami

Program

Kategori

Artikel

Acara

Tak Berkategori

Contact Info

© 2024 Created with Royal Elementor Addons EBI